• Latest
  • Trending
  • All
Secara Bertahap MPP Tubaba akan Perbaiki Layanan Publik

Secara Bertahap MPP Tubaba akan Perbaiki Layanan Publik

6 Mei 2024
Polres Tubaba Ungkap Sejumlah Kasus Menonjol dalam Operasi Pekat Krakatau 2025

Polres Tubaba Ungkap Sejumlah Kasus Menonjol dalam Operasi Pekat Krakatau 2025

17 Mei 2025
Satgas TMMD Angkat Bahan Material untuk Rehab Gereja, Wujud Kepedulian Antarumat Beragama

Satgas TMMD Angkat Bahan Material untuk Rehab Gereja, Wujud Kepedulian Antarumat Beragama

17 Mei 2025
Satgas TMMD Pasang Rangka Tandon Air, Dukung Peningkatan Sanitasi untuk Warga

Satgas TMMD Pasang Rangka Tandon Air, Dukung Peningkatan Sanitasi untuk Warga

17 Mei 2025
Pemasangan Dinding Rumah Warga oleh Satgas TMMD Terus Berlanjut di Lakukan

Pemasangan Dinding Rumah Warga oleh Satgas TMMD Terus Berlanjut di Lakukan

17 Mei 2025
Satgas TMMD Berikan Pelatihan PBB kepada Siswa-siswi SDN Pigapu

Satgas TMMD Berikan Pelatihan PBB kepada Siswa-siswi SDN Pigapu

17 Mei 2025
Konsep Otomatis

Kapolri-Mentan Tinjau Gudang Bulog Tanete

17 Mei 2025
Kapolres Keerom Berikan Arahan Kepada Personel, Menuju Zona Integritas

Kapolres Keerom Berikan Arahan Kepada Personel, Menuju Zona Integritas

16 Mei 2025
SMKN 3 Metro Berikan Ijazah yang Belum di Ambil

SMKN 3 Metro Berikan Ijazah yang Belum di Ambil

16 Mei 2025
Satgas TMMD Pasang Instalasi Listrik di MCK, Dukung Fasilitas Sanitasi yang Layak

Satgas TMMD Pasang Instalasi Listrik di MCK, Dukung Fasilitas Sanitasi yang Layak

16 Mei 2025
Dansatgas TMMD Berbagi Cokelat untuk Anak-Anak, Ciptakan Suasana Hangat di Tengah Kegiatan

Dansatgas TMMD Berbagi Cokelat untuk Anak-Anak, Ciptakan Suasana Hangat di Tengah Kegiatan

16 Mei 2025
Polres Keerom Gelar Binrohtal Bhayangkari Segarnisun Polda Papua

Polres Keerom Gelar Binrohtal Bhayangkari Segarnisun Polda Papua

16 Mei 2025
Bupati Keerom Melepas 15 JCH

Bupati Keerom Melepas 15 JCH

15 Mei 2025
  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
Sabtu, Mei 17, 2025
  • Login
NUSAN.ID
  • Internasional
  • Nasional
  • Daerah
    • Batam
    • Bintan
    • Karimun
    • Ogan Komering Ilir
    • Kepulauan Anambas
    • Kepulauan Riau
    • Lingga
    • Natuna
    • Tanjungpinang
    • Papua Raya
      • Mimika
      • Papua Tengah
      • Biak Numfor
      • Jayapura
      • Keerom
      • Kepulauan Yapen
      • Kota Jayapura
      • Mamberamo Raya
      • Sarmi
      • Supiori
      • Waropen
  • Lampung Raya
    • Bandar Lampung
    • Lampung Barat
    • Lampung Selatan
    • Lampung Tengah
    • Lampung Timur
    • Lampung Utara
    • Mesuji
    • Metro
    • Pesawaran
    • Pesisir Barat
    • Pringsewu
    • Tanggamus
    • Tulang Bawang
    • Tulang Bawang Barat
    • Way Kanan
  • Opini
  • Politik
  • More
    • Advetorial
    • TNI & Polri
    • Sport & Entertainment
    • Ekonomi & Bisnis
    • Hukum & Kriminal
    • Pendidikan & Kesehatan
No Result
View All Result
NUSAN.ID
No Result
View All Result
Home Lampung Raya Tulang Bawang Barat

Secara Bertahap MPP Tubaba akan Perbaiki Layanan Publik

by admin
1 tahun ago
in Tulang Bawang Barat
0
Secara Bertahap MPP Tubaba akan Perbaiki Layanan Publik
498
SHARES
1.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

NUSAN.ID, TULANG BAWANG BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, membuka Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tubaba, di Aula Kantor Dinas Penanam modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Komplek Uluan Nughik. Senin (06/05/2024).

Dalam arahannya M. Firsada mengatakan, dari beberapa pelayanan yang ada di MPP, yang terbanyak adalah Disdukcapil terkait pembuatan Kartu Keluarga maupun perekaman E-KTP dan disusul beberapa pelayanan lainnya.

BeritaLainnya

Polres Tubaba Ungkap Sejumlah Kasus Menonjol dalam Operasi Pekat Krakatau 2025

Kepala BNNK Lamtim sampaikan Klarifikasi, Busroni Ketua DPRD Tubaba: Pindah Rayon Jangan Picu Konflik

Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Buat SPT Tanpa Koordinasi Terkait Penarikan Aset di Kantor BNN Tubaba

Diakui M. Firsada, Tubaba baru tahap layanan di MPP dan belum digitalisasi.

“Memang kita baru pada tahap MPP, sementara daerah lain sudah mulai menggunakan layanan digitalisasi.”

“Namun demikian, tahapan ini harus dilalui, situasi dan kondisi kita memang harus melalui tahapan MPP. Jadi secara berangsur ketika situasi sudah memungkinkan, kita juga akan menggunakan pelayanan digitalisasi,” lanjutnya lagi.

Dikatakan Pj Bupati, Pelayanan publik adalah prioritas utama pemerintah dan untuk mengetahui baik dan tidaknya pelayanan tersebut, yang dapat menilai adalah masyarakat yang dilayani melalui ombudsman.

“Pelayanan pemerintah itu diukur masyarakat bagaimana bisa melayani publik. Oleh karenanya ombudsman sebagai badan yang mengawasi pelayanan publik,  setiap tahun mengevaluasi pelayanan publik setiap daerah.  Evaluasi ombudsman ini, menjadi introspeksi kita jika dinilai kurang baik, pelayanan harus kita tingkatkan,” rinci M. Firsada mengingatkan.

Terakhir ombudsman memberikan penilaian terhadap pelayanan di Tubaba, masih diwarna kuning. Ada beberapa item yang harus diperbaiki. Namun tidak terkait MPP saja, tetapi pelayanan umum secara keseluruhan.

“Ombudsman menilai bagaimana masyarakat dilayani oleh pemerintah seperti puskesmas, rumah sakit dan sekolah. Ombudsman melihat bagaimana masyarakat melaporkan terkait pelayanan tersebut. Dari catatan tersebut kita harus lakukan perbaikan.”

Pada bagian lain arahannya Pj Bupati Tubaba M.Firsada juga mengingatkan Kita sudah terpilih dan memilih sebagai pelayan bagi masyarakat, oleh sebab itu kita harus melaksanakan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya.

“Jadi tunjukkanlah sikap yang ramah kepada pelanggan atau konsumen yg memerlukan pelayanan kita. Jaga sikap ini sehingga layanan kita mendapatkan penilaian yang terbaik,” tegasnya.

Secara bertahap MPP akan memperbaiki pelayanan, mulai dari pelayanan yang ada di masyarakat seperti sekolah, puskesmas ataupun yang lainnya.

Sementara Ombudsman sudah merekam pelayanan MPP, oleh karenanya M.Firsada minta catatan ombudsman dan keluhan masyarakat harus segera disikapi.

“Apa yang jadi keluhan masyarakat kita perbaiki kedepannya, baik dari segi kecepatan pelayanan maupun penambahan pelayanan ataupun dari sikap kita dalam menerima pemohon layanan publik,” Tutup M.Firsada.

Sementara sebelumnya ditempat yang sama, Kepala DPMPTSP Tubaba Ahmad Hariyanto dalam laporannya menyebutkan  progres operasional MPP Tubaba sejak buka sampai dengan hari ini (6/5/2024) sudah sekitar 9 ribuan pengunjung dengan layanan yang diminta terbanyak di gerai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), yakni layanan Permohonan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Ini layanan yang paling diminati masyarakat, setiap hari memang Dinas Dukcapil menurut informasi dari Dukcapil, memberikan layanan kependudukan dan pengunjung merasa senang karena suasana di MPP sangat nyaman sedangkan untuk layanan di Dukcapil sangat cepat,” terang Hariyanto dalam laporannya.

Ahmad Hariyanto juga mengatakan,  sementara untuk layanan tercepat adalah layanan Permohonan Nomor Induk Berusaha (NIB) sangat cepat Hanya sekitar 2 menit, karena NIB dibuat secara online meskipun pemohon datang sendiri ke MPP. (Zn)

Share199Tweet125Share50
Previous Post

Kapolda Lampung Buka Pelatihan Bimbingan Teknis UU ITE Mengenai Kejahatan Digital

Next Post

Sat Resnarkoba Polres Keerom Musnahkan Narkotika Jenis Ganja Seberat 9,9 Gram

Related Posts

Polres Tubaba Ungkap Sejumlah Kasus Menonjol dalam Operasi Pekat Krakatau 2025

Polres Tubaba Ungkap Sejumlah Kasus Menonjol dalam Operasi Pekat Krakatau 2025

by admin
17 Mei 2025
0

NUSAN.ID - Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba), Polda Lampung kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui Operasi...

Kepala BNNK Lamtim sampaikan Klarifikasi, Busroni Ketua DPRD Tubaba: Pindah Rayon Jangan Picu Konflik

Kepala BNNK Lamtim sampaikan Klarifikasi, Busroni Ketua DPRD Tubaba: Pindah Rayon Jangan Picu Konflik

by admin
10 Mei 2025
0

NUSAN.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Timur (Lamtim), melakukan penarikan aset Barang Milik Negara (BMN) dari Pos Pelayanan...

Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Buat SPT Tanpa Koordinasi Terkait Penarikan Aset di Kantor BNN Tubaba

Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Buat SPT Tanpa Koordinasi Terkait Penarikan Aset di Kantor BNN Tubaba

by admin
7 Mei 2025
0

NUSAN.ID - Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Lampung Timur (Lamtim), Maman Permana, S.P, mengeluarkan Surat Perintah Tugas (SPT) Penarikan Aset...

Bupati Novriwan Tinjau Sekaligus Simulasi Pada Progam Pemutihan Pajak

Bupati Novriwan Tinjau Sekaligus Simulasi Pada Progam Pemutihan Pajak

by admin
5 Mei 2025
0

NUSAN.ID - Bupati Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Ir. Novriwan Jaya, S.P., melakukan peninjauan sekaligus simulasi pelayanan dalam rangka Program...

Next Post
Sat Resnarkoba Polres Keerom Musnahkan Narkotika Jenis Ganja Seberat 9,9 Gram

Sat Resnarkoba Polres Keerom Musnahkan Narkotika Jenis Ganja Seberat 9,9 Gram

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NUSAN.ID

Copyright © 2021 nusan.id slotvipgg

Navigate Site

  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy

Follow Us

No Result
View All Result
  • Internasional
  • Nasional
  • Daerah
    • Batam
    • Bintan
    • Karimun
    • Ogan Komering Ilir
    • Kepulauan Anambas
    • Kepulauan Riau
    • Lingga
    • Natuna
    • Tanjungpinang
    • Papua Raya
      • Mimika
      • Papua Tengah
      • Biak Numfor
      • Jayapura
      • Keerom
      • Kepulauan Yapen
      • Kota Jayapura
      • Mamberamo Raya
      • Sarmi
      • Supiori
      • Waropen
  • Lampung Raya
    • Bandar Lampung
    • Lampung Barat
    • Lampung Selatan
    • Lampung Tengah
    • Lampung Timur
    • Lampung Utara
    • Mesuji
    • Metro
    • Pesawaran
    • Pesisir Barat
    • Pringsewu
    • Tanggamus
    • Tulang Bawang
    • Tulang Bawang Barat
    • Way Kanan
  • Opini
  • Politik
  • More
    • Advetorial
    • TNI & Polri
    • Sport & Entertainment
    • Ekonomi & Bisnis
    • Hukum & Kriminal
    • Pendidikan & Kesehatan

Copyright © 2021 nusan.id slotvipgg

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In